ISP (Penyedia Layanan Internet)



Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sebuah penyedia layanan Internet (ISP) adalah perusahaan yang menyediakan akses ke internet . ISP menghubungkan pelanggan akses langsung ke Internet menggunakan kabel tembaga, nirkabel atau serat optik sambungan. Hosting ISP sewa ruang server untuk bisnis kecil dan lainnya tuan orang server ( colocation ). ISP Transit memberikan besar tabung untuk menghubungkan ISP hosting untuk mengakses ISP.
 

Akses ISP


ISP menggunakan berbagai teknologi untuk memungkinkan konsumen untuk terhubung ke jaringan mereka.
Untuk pengguna dan usaha kecil , pilihan tradisional termasuk: dial-up , DSL (biasanya Asymmetric Digital Subscriber Line , ADSL), broadband nirkabel , modem kabel , serat ke lokasi (FTTH), dan Integrated Services Digital Network (ISDN) (biasanya dasar tingkat antarmuka ). Untuk pelanggan dengan persyaratan menuntut lebih, seperti media-untuk-usaha besar, atau ISP lainnya, DSL (sering Single-Pasangan kecepatan tinggi Digital Subscriber Line atau ADSL), Ethernet , Metropolythian Ethernet , Gigabit Ethernet , Frame Relay , ISDN ( BRI atau PRI ), ATM (Asynchronous Transfer Mode) dan upload akses internet satelit . Sync-optik kabel (SONET) lebih mungkin untuk digunakan.

Hosting ISP

Hosting ISP secara rutin memberikan email, FTP, dan web-hosting. Layanan lain termasuk mesin virtual, awan, atau server fisik seluruh mana pelanggan dapat menjalankan perangkat lunak adat mereka sendiri.

Transit ISP

 

ISP sendiri membayar hulu ISP untuk akses Internet. Sebuah hulu ISP biasanya memiliki jaringan yang lebih besar daripada kontrak ISP dan / atau mampu menyediakan ISP kontrak dengan akses ke bagian Internet ISP kontraktor.
satu sambungan dibuat ke hulu ISP dan digunakan untuk mengirimkan data ke atau dari bidang Internet di luar jaringan asal, modus ini seringkali interkoneksi mengalir beberapa kali sampai mencapai Tier 1 operator . ISP dengan lebih dari satu titik dari keberadaan (PoP) mungkin memiliki koneksi terpisah ke hulu ISP di beberapa PoP.

 Peering

ISP dapat terlibat dalam peering , di mana beberapa ISP interkoneksi di peering poin atau poin pertukaran Internet (IXs), yang memungkinkan routing data antara masing-masing jaringan, tanpa satu sama lain untuk pengisian data-data yang ditransmisikan yang seharusnya telah lulus melalui ISP hulu ketiga, menimbulkan biaya dari hulu ISP.

Virtual ISP

Sebuah ISP Virtual (Visp) adalah sebuah operasi yang pembelian layanan dari ISP lain (kadang-kadang disebut "grosir ISP" dalam konteks ini) yang memungkinkan pelanggan Visp untuk mengakses Internet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batik Indonesia

ALONE